Jumat, 12 April 2013

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar 1. Gunakan bahasa yang formal Berbeda dalam keseharian kita, dalam dunia kerja kita dituntut untuk profesional baik itu dalam tindakan mapun dalam bertutur kata. Menggunakan bahasa yang formal dalam surat lamaran kerja dapat dijadikan sebuah penilaian seorang HRD kepada Anda secara profesionalisme. Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar 2. Hindari kesalahan dalam pengejaan dan penulisan kata Pengejaan dan penulisan kata-kata dalam surat lamaran kerja jika dilihat dari instristiknya merupakan hal yang sepele, namun dampak dari kesalah ejaan dan penulisan dalam surat lamaran kerja dapat berakibat fatal terhadap kemungkinan surat lamaran Anda diterima. Bagian HRD dapat menilai hal tersebut jika didalam surat lamaran kerja Anda terdapat kesalahan dalam ejaan serta penulisan kata, mereka dapat berkesimpulan bahwa Anda adalah orang yang ceroboh, tidak teliti dan hati-hati. Tips Membuat Surat Lamaran Kerja 3. Tulis dengan singkat, padat, informatif, dan bersifat menjual Pada poin ketiga ini sangat sering orang mengabaikannya “manjual”. Surat lamaran kerja haruslah ditulis dengan seefesien dan semaksimal mungkin serta informatif. Disamping itu kita harus “menjual diri”, artinya sampaikan dalam surat lamaran kerja yang Anda buat skil serta keahlian yang Anda miliki sesuai dengan posisi yang Anda lamar. Jangan untarakan skil dan kemampuan Anda yang tidak ada hubungannya dengan posisi yang Anda lamar. Misalnya posisi yang Anda lamar adalah sebagai Internal Auditor, utarakan skil dan kemampuan Anda yang ada hubungannya dengan internal auditor jangan mengutarakan selain diluar itu, hal ini akan sia-sia dan bertele-tele. 4. Tujukkan keprofesionalan Anda Artinya hindari hal-hal berikut ini : Jangan bertele-tele Bahasanya jangan sok gaul Bahasanya jangan sok akrab Jika tidak diminta, jangan tuliskan besarnya gaji yang Anda harapkan 5. Jangan lupa untuk mencantumkan tanda tangan serta nama Anda Itulah tips terpenting yang harus Anda perhatikan dalam menulis surat lamaran kerja, Untuk contohnya saya akan memberikan contoh surat lamaran kerja yang efesien sesuai dengan tips yang saya sebutkan diatas Jika surat lamaran Anda diterima dan dipastikan lolos seleksi administrasi , Anda akan diminta untuk mengikuti test selanjutnya. Biasanya test tersebut adalah psikotes. Demikian ulasan singkat mengenai Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar